Laman

Rabu, 02 April 2014

Aksi XLamatkan Bumi di Mall Living World

Bumi dan seisinya bukanlah warisan nenek moyang kita, tetapi titipan anak cucu kita di masa mendatang



Sejak empat tahun yang lalu, dunia selalu memperingati Earth Hour yang jatuh tiap 29 Maret. Tiap tanggal tersebut penduduk bumi diharapkan turut mendinginkan bumi dengan mematikan selama satu jam perangkat listrik yang digunakan. Earth Hour adalah aksi simbolis gaya hidup hemat energi. Jadi, masih banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan demi kelangsungan bumi. 



Mematikan perangkat listrik, jika hanya di lingkungan rumah rasanya tidaklah sulit. Meski demikian, tetap saja masih banyak penghuni rumah yang belum melaksanakan aksi Earth Hour ini meski hanya satu tahun sekali. Apalagi pada perusahaan besar dan pusat keramaian.

Memang tidak mudah menemukan perusahaan atau pengelola pusat keramaian yang mau menjalankan aksi simbolis pendinginan bumi ini. Beberapa kali komunitas Earth Hour pun menemukan kesulitan dan bahkan penolakan akan ajakannya yang hanya mematikan listrik selama satu jam. Banyak yang memperhitungkan kerugian yang timbul akibat transaksi yang terpaksa dilewatkan demi melaksanakan Earth Hour ini. 


Pengunjung antusias menyalakan lilin selama satu jam sebagai simbol kepedulian pada keberlangsungan lingkungan

Ternyata hal tersebut hanyalah masalah komitmen akan kepedulian pada lingkungan. Buktinya, sebuah mall yang sangat besar dan mewah yang merupakan salah satu pusat keramaian di Tangerang mau melakukan hal ini. Demi keberlangsungan bumi, Mall Living World mau mengambil risiko pelaksanaan Earth Hour.  Selama satu jam (20.30-21.30), lampu di Sky Garden, bagian terbaik Mall Living World dimatikan dan digantikan dengan lilin.

     Aksi peduli kelestarian bumi oleh Mall Living World bukanlah yang pertama kalinya. Selama empat tahun sebelumnya Mall Living World mengajak pengunjung turut menghijaukan bumi dengan Trees For Tomorrow dengan memberikan 400.000 bibit kepada pengunjung Mall Living World dan 500.000 pohon kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok. Tahun ini, program Trees For Tomorrow dilakukan pada 20 Maret – 6 April dengan membangikan 7 jenis pohon buah kepada pengunjung Mall Living World. 







Narasumber dari The Body Sop, Mall Living World, dan komunitas Earth Hour

Mall Living World juga telah mengganti seluruh lampunya dengan LED yang lebih hemat listrik sampai 60% dan lebih tahan lama. Dan untuk mengajak masyarakat juga menggunakan LED, Mall Living World memberikan subsidi Rp.30.000 untuk setiap pembelian lampu di ACE yang merupakan anchor tenant Mall Living World yang menjual lampu LED kualitas terbaik.

    Aksi simbolis hemat energi dan selebrasi Earth Hour yang dilaksanakan di sebuah mall sangatlah membantu sosialisasi gaya hidup peduli lingkungan pada seluruh kalangan masyarakat karena mall dikunjungi berbagai kalangan masyarakat. Apalagi masih banyak plastik digunakan sebagai kantung belanja. The Body Shop juga menghimbau pelanggannya untuk mengembalikan botol-botol plastik.  

Terkait dengan penggunaan plastik, The Body Shop, sebuah merk perawatan kecantikan ternama, mengadakan kegiatan RAMPOK PLASTIK.  Eits jangan salah, kesan “RAMPOK” yang angker, kasar, dan seram justru tidak ada sama sekali pada “peRAMPOK PLASTIK ini. Aksi rampok plastik adalah penukaran kantok plastik dengan tas daur ulang yang lebih ramah lingkungan. The Body Shop kini menggunakan paper bag sebagai pengganti plastik. 



Mall Living World dan The Body Shop telah melakukan aksi kepeduliannya terhadap lingkungan. Kita pun bisa memilih hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan demi pelestarian bumi dan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang ada di dalamnya. Dalam kehidupan sehari-hari dapat kita lakukan dengan menggunakan air bersih seperlunya dan me-recycle air bekas pakai yang masih layak digunakan untuk mencuci perkakas, mesin, dan menyiram pepohonan dan rerumputan.

Tidak hanya air yang bisa di recycle dan digunakan kembali, barang-barang di sekitar kita yang sudah tidak terpakaipun bisa kita gunakan kembali dengan pengemasan yang lebih cantik atau menembah segala kelengkapannya. Tidak jarang, barang yang kita anggap pantas masuk tong sampah pun ternyata jika dipoles sedikit malah dapat menghasilkan uang. Hanya perlu ketelitian dan kesensitifan akan keadaan sekitar.

Dan yang terpenting, kepedulian akan pentingnya bersifat hemat dan menjauhi sikap boros dalam hal apapun tertutama dalam mengkonsumsi dan menggunakan apapun yang ada di sekitar kita. Karena bumi dan seisinya bukanlah warisan nenek moyang kita, tetapi titipan anak cucu kita di masa mendatang


Tanggung jawab kita terhadap kelestarian lingkungan


XL Unlimited, Internetan Sepuasnya tanpa Batas


Program aksi selebrasi mematikan lampu selama satu jam di Mall Living World dapat terselenggara berkat dukungan dari XL Axiata. Terkait dengan kepedulian, XL Axiata juga semakin meningkatkan kepeduliannya kepada sesama dengan mengeluarkan produk XL Unlimited. Dengan XL Unlimited, kita dapat internetan sepuasnya tanpa batas yang meliputi semua akun social media, chating (WhatsApp, LINE, Kakao Talk, WeChat dsb), download film dan lagu favorit, streaming YouTube, serta browsing situs favorit sepuasnya. Paket XL Unlimited mulai Rp 2.000/hari, Rp 12.500/minggu, dan Rp 49.000. untuk medaftar paket tersebut bisa langsung cek di *123*400#. Mudah kan?


Paket XL Unlimited berlaku untuk pelanggan Prabayar di semua area 2G dan 3G XL. Paket internet XL Unlimited ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet ringan yang ingin selalu terhubung dengan aktivitas seperti update social media, chatting, browsing, streaming dan download. Pelanggan dengan penggunaan internet sangat tinggi tetap dapat menikmati layanan internet XL Unlmited namun dengan kecepatan yang lebih rendah ketika profil penggunaan sudah melewati rata-rata pemakaian internet ringan. 

XL merekomendasikan kepada pelanggan dengan penggunaan internet sangat tinggi untuk dapat menggunakan paket HotRod 3G+ untuk pengalaman internet terbaik bersama XL. Pelanggan dapat memperpanjang masa aktif paket secara otomatis di jam 00:00 hari / minggu/bulan selanjutnya. Pastikan pulsa cukup untuk perpanjangan paket secara otomatis.








Tidak ada komentar: